Contoh Surat Contoh-contoh format surat

Membuat Rumus Perhitungan Pada Tabel Office Access 2010

Pada artikel kali ini belajar office akan membahas salah satu perbedaan pada  microsoft office Access 2007 dengan 2010. Setelah admin coba pada office Access 2010 memiliki keunggulan dari seri lama yaitu pada filed name terdapat pilihan data type calculate sementara untuk versi 2007 tidak ada, dengan data type calculate kita bisa membuat rumus/fungsi pada tabel untuk perhitungan.
untuk itu pada artikel ini akan dibahas cara menambahkan rumus perhitungan matematika pada tabel microsoft office 2010 menggunakan data type calculated. 
Data Type: Calculated
Langsung saja langkah langkahnya yaitu sebagai berikut, sebagai contoh kita akan membuat entry nilai ujian nasional siswa dimana kita akan membuat rumus Jumlah nilai dan nilai rata-ratanya :
Pertama buatlah tabel dengan filed name dan data type seperti contoh gambar dibawah diatas :
Pada field name : Jumlah Nilai pilih data typenya >> Calculated, kemudian akan mencul tampilan Expresion bulider >> kemudian ketikan rumus sebagai berikut : [IPA]+[IPS]+[Matematika]+[Bahasa Indonesia] >>> klik OK
Expresion Bulider
Kemudaian Ppada field name : Rata-Rata pilih data typenya calculated, kemudian akan mencul Expresion bulider >> kemudian ketikan rumus sebagai berikut : ([IPA]+[IPS]+[Matematika]+[Bahasa Indonesia])/4 >>> klik OK
Selanjutnya buat form seperti gambar dibawah ini.
Form
Terimakasih, Selamat mencoba semoga bermanfaat.
One Comment

Tinggalkan Balasan