Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Tips Memilih Laptop untuk Pekerjaan Kantoran

Halo sobat Belajar Office. Kebutuhan akan laptop bisa dibilang sangat penting, baik dalam bidang pendidikan maupun pekerjaan. Terlebih lagi bagi Anda yang bekerja di kantor untuk bidang administrasi, akuntansi dan sejenisnya, laptop tentu menjadi barang wajib yang harus dimiliki. Perangkat elektronik ini bisa membuat pekerjaan lebih efisien, dan efektif.

Khususnya untuk para pekerjaan kantoran, tentu saja laptop yang digunakan harus benar-benar tepat. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan membagikan beberapa  tips memilih laptop untuk pekerjaan kantoran yang tepat. Semoga informasi ini bisa dijadikan sebagai referensi.

Tips Memilih Laptop untuk Pekerjaan Kantoran

  1. Siapkan dana yang cukup

Sebelum membeli laptop, tentu Anda harus menyiapkan anggaran terlebih dahulu. Karena Anda ingin membeli laptop untuk kebutuhan kerja, tentu Anda membutuhkan laptop dengan performa terbaik dan berkualitas. Oleh sebab itu, siapkan alokasi dana yang memadai.

Tips Memilih Laptop untuk Pekerjaan Kantoran

Tips Memilih Laptop untuk Pekerjaan Kantoran

  1. Lihat Spesifikasi Laptop

Jangan lupa membaca, melihat, dan membandingkan spesifikasi antar satu laptop dengan laptop yang lainnya. Setiap laptop tentu menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Beberapa spesifikasi utama yang perlu Anda perhatikan yaitu kapasitas memori, prosesor, hardisk, dan koneksi. Keempat bagian utama tersebutlah yang sangat mempengaruhi kinerja laptop Anda nantinya.

  1. Perhatikan Ukuran Layar

Idealnya ukuran layar untuk laptop kerja yaitu 13 inch hingga 14 inch. Ukuran tersebut merupakan ukuran yang cukup ideal untuk kebutuhan pengetikan pada MS Word hingga presentasi Powerpoint. Selain itu, laptop dengan ukuran 13 – 14 inch dirasa paling pas, dibawa bepergian.

  1. Perhatikan Letak Touchpad

Tips memilih laptop untuk pekerjaan kantoran yang tak kalah penting yaitu posisi atau letak touchpad. Ada beberapa seri laptop yang meletakkan touchpad terlalu dekat dengan keyboard, sehingga ketika Anda melakukan pengetikan terkadang secara tak sengaja touchpad tersentuh dan merusak halaman kerja Anda. Untuk itu, pilihlah desain touchpad yang tidak terlalu dekat dengan keyboard.

  1. Jarak Antar Tombol Keyboard

Pekerjaan kantor tak lepas dari kegiatan pengetikan. Oeh sebab itu, yang perlu Anda perhatikan yaitu tombol keyboard pada sebuah laptop. Pilihlah bentuk keyboard yang memiliki jarak yang kira-kira sesuai dengan jari Anda. Jika Anda memiliki jari yang pendek-pendek, maka pilihlah jarak tombol keyboard yang lebih dekat. Hal ini untuk memudahkan dalam pengetikan khususnya pengetikan dengan 10 jari. Jarak keyboard yang tidak sesuai dengan jari Anda, dapat menghambat proses kecepatan pengetikan.

  1. Lihat Kapasitas Baterai

Sebelum membeli laptop pastikan daya baterainya. Pilih laptop yang memiliki kapasitas dan daya tahan baterai yang tinggi. Hal ini untuk mengantisipasi apabila Anda harus menggunakan laptop dalam waktu yang lama, khususnya saat meeting di luar kantor. Akan sangat merepotkan jika sebentar-sebentar Anda harus mencharger laptop karena kehabisan baterai.

  1. Perhatikan Sistem Operasinya

Sebelum memutuskan membeli laptop, tanyakan terlebih dahulu sistem operasi yang didukung oleh laptop tersebut. Sistem operasi inilah yang nantinya dapat mempengaruhi kecepatan dalam mengoperasikan dan menjalankan program-programnya. Pastikan pula bahwa laptop yang Anda beli mendukung software-software kantor yang akan Anda install.

  1. Pertimbangkan Merk Laptop

Setiap perusahaan atau instansi biasanya menggunakan laptop dengan merek-merek tertentu. Inilah yang akhirnya menggiring masyarakat khususnya para pekerja kantoran untuk ikut membeli laptop dengan merek-merek tersebut. Padahal sebenarnya Anda juga bisa memilih laptop dengan merek yang berbeda dari umumnya dengan tetap mempertimbangkan point-point penting seperti di atas. Agar Anda semakin yakin, Anda dapat meminta rekan kerja Anda untuk merekomendasikan laptop yang cocok untuk pekerjaan kantor maupun mencari review merek tertentu di internet.

Baca juga : Tips Menguasai Rumus-Rumus Excel dengan Mudah

Itulah beberapa tips memilih laptop untuk pekerjaan kantoran. Silahkan dierapkan, supaya mendapatkan yang benar-benar tepat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.