Forum Q & A Forum diskusi tanya Jawab

Tips Menulis Lamaran Kerja yang Baik

Halo sobat Belajar Office, Kali ini Admin akan berbagi Tips Menulis Lamaran Kerja yang Baik, Surat Lamaran adalah salah satu yang aspek yang menentukan apakah anda bisa diterima oleh suatu perusahaan atau tidak. Karena lamaran kerja adalah hal pertama yang akan dihadapi oleh staff yang akan mempertimbangkan kelayakan anda untuk diterima di perusahaan terkait atau tidak. Maka dari itu perlulah kiranya anda mengetahui bagaimana tips tips agar anda dapat diterima diperusahaan yang anda incar dengan langkah memperbaiki penulisan lamaran kerja anda.

  • Tips pertama yang bisa saya berikan kepada anda untuk memperbaiki tulisan lamaran anda anda adalah jangan percaya seratus persen pada contoh lamaran yang diberikan internet.  Anda boleh saja meng-copy paste surat lamaran anda kemudian mengadaptasinya ke surat lamaran anda, tetapi surat lamaran yang beredar di internet bukan surat lamaran yang benar-benar baku dan sesuai dengan kebutuhan anda. Maka dari itu ubahlah formatnya dan sesuaikan dengan kebutuhan lamaran anda.
Tips Menulis Lamaran Kerja yang Baik

Tips Menulis Lamaran Kerja yang Baik

  • Yang kedua adalah singkat dan padat. Utarakan apa yang ingin anda utarakan di surat lamaran tersebut menggunakan bahasa yang mudah dipahami, singkat dan padat. Artinya jangan menuliskan kalimat-kalimat yang bertele-tele atau bahkan sulit untuk dipahami. Dalam hal ini, saya juga menyarankan supaya menulis surat lamaran yang ringkas. Cukup satu halaman saja. Jangan terlalu panjang-panjang. Karena surat lamaran yang panjang adalah surat lamaran yang tidak efektif.
  • Tips yang ketiga adalah rapi dan bersih. Direkomendasikan untuk anda untuk menuliskan surat lamaran melalui program Microsoft word atapun software yang lainnya guna mendapatkan tulisan yang rapi dan bersih. Ingat jangan ada kata yang salah ejaan atau salah ketik. Namun, tak sedikit perusahaan yang akan menerima surat lamaran jika ditulis tangan, maka dari itu anda janganlah ngotot untuk menulis surat lamaran anda dengan menggunakan MS word. Tetapi ikutilah peraturan dari perusahaan yang terkait. Agar anda dapat diterima di perusahaan tersebut.

Itulah kirannya tips yang admin share kepada sobat belajar office. Semoga lekas diterima di perusahaan yang anda inginkan.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan