Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Cara Menandai Data Sama Duplikat Pada Excel

Terimakasih sudah berkunjung di website belajaroffice.com tempat belajar bersama tutorial microsoft office. Pada kesempatan ini admin akan membahas cara mengetahui dan menandai duplikat data pada lembar kerja microsoft excel.

Ketika kita menginput data dalam jumlah banyak menggunakan microsft excel, kemudian kita ingin mengecek dan mengetahui apakah data-data tersebut ada yang sama atau duplikat, maka kita bisa menggunakan fasilitas yang disediakan pada excel yaitu menu conditional formating (duplicate value).

Untuk lebih jelasnya simak contoh berikut ini :

Contoh data simpel sebagai berikut ini, Pada data nama tersebutĀ  kita akan menandai data yang nama yang sama atau duplikat.

Mengetahui data sama pada excel

Mengetahui data sama pada excel

Select kolom nama tersebut kemudian klik menu Home >>> pada group styles

Akan mucul seperti gambar dibawah ini selanjutnya klik Conditional Formatting >>> pilih Highlight Cells Rules >> klik Duplicate Values >> Kemudian kilik oke

Conditional formating (Duplicate Value)

Conditional formating (Duplicate Value)

Maka akan didapat hasil seperti gambar dibawah ini

Mengetahui duplikat data excel

Mengetahui duplikat data excel

Formatnya pada data yang sama akanĀ  berwarna merah pada tulisan dan latarnya, demikian cara mudah mengetahui dan menandai duplikat data menggunakan excel.

Selain digunakan untuk mengetahui duplikat data, menu dari Conditional fomatting juga bisa untuk menandai nilai data dengan kondisi tertentu, sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya dibawah ini .

Mewarnai Merah Nilai Siswa Jika Dibawah Standar

Terimakasih semoga bermanfaat, Selanjutnya Cara Menghapus Duplikat Data Pada Excel Otomatis

Iklan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.