Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Rumus Excel Membuat Daftar Remidi Nilai Ujian Siswa

Setelah Ujian Maka akan didapatkan hasil berupa nilai, sebagai bahan evaluasi guru terhadap siswa dalam mencapai materi pembelajaran yang telah dilakukan apakah materi pembelajaran bisa diterima siswa dengan baik atau tidak.

Maka dengan nilai yang diperoleh guru bisa menyimpulkannya. Jika Nilainya kurang dengan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) maka siswa tersebut kurang bisa menerima materi pembelajaran dengan baik, JIka Nilainya sesuai atau di atas KKM maka siswa tersebut sudah bisa menangkap materi dengan baik.

Pada Artikel belajar office kali ini akan dibahas cara menentukan nilai siswa apakah mencapai nilai KKM atau dibawah standar dan jika Kurang maka siswa tersebut akan melakukan Remidial atau pengulangan Ujian bisa juga disebut HER.

Berikut ini akan dijelaskan cara membuat daftar Remidi Siswa menggunakan Rumus Excel, jadi jika siswa mencapai nilai KKM akan dinyatakan “Lulus” semantara Jika Nilai dibawah KKM akan dinyatakan mengikuti “Remidi”. Pembahasan rumus ini bisa membantu guru dalam mengolah nilai siswa.¬† Juga sebagai latihan soal dalam memahami Rumus Excel IF.

Langsung saja, caranya sangat mudah untuk lebih jelasnya simak tabel excel dibawah ini :

Daftar Remidi Nilai Ujian Siswa

Daftar Remidi Nilai Ujian Siswa

Pada contoh diatas Nilai KKM Pelajaran Matematika yaitu 7, jika nilai kurang dari 7 keterangannya “Remidi” Jika Nilai 7 atau diatasnya dinyatakan “Lulus”

Pada Cell D6 Ketikan Rumus =IF(C6<C3;”Remidi”;”Lulus”)

jangan lupa berikan tanda alamat cell absolute untuk cell C3 jadi $C$3 supaya praktis, rumusnya tinggal ditarik saja untuk mengisi data siswa dibawahnya.

Rumusnya menjadi¬† =IF(C6<$C$3;”Remidi”;”Lulus”)

ket :

Logical_tes : C6<$C$3 (jika nilai kurang dari KKM)

Valueif_true : “Remidi” (nilai jika benar)

Valueif_false : “Lulus” (nilai jika salah)

Berikut contoh Hasilnya :

Daftar Remidi Nilai Ujian Siswa

Daftar Remidi Nilai Ujian Siswa

Rumus membuat daftar Remidi pada prinsipnya sama dengan cara membuat daftar kelulusan siswa yang sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya hanya berbeda pada kriterianya saja.

Baca juga disini Membuat Daftar Kelulusan Siwa Menggunakan Rumus IF Excel

Terimakasih semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.