Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Cara Praktis Menghapus dan Mengganti Background Foto

Halo sobat Belajar Office – Pada artikel yang lalu telah admin bahas tentang tips-tips pdf, lanjutkan lagi pada postingan kali ini Belajar Office akan berbagi cara menghapus dan mengganti Background foto dengan mudah khususnya bagi sobat yang kurang menguasai atau mahir dalam menggunakan photoshop atau software desain grafis lainnya.

Perkembangan teknologi informasi atau IT dan jaringan internet yang semakin pesat saat ini, tentunya sangat membantu kita dalam menyelesaikan berbagai macam perkerjaan yang menjadi semakin mudah, praktis dan instan, misalnya saja cara mengganti atau menghapus background foto yang akan kita bahas pada artikel ini.

Baca juga :Cara Edit File PDF Dengan Mudah

Kita tidak perlu repot-repot harus mahir atau menguasai photoshop dulu untuk bisa mengganti background foto, tapi jika ingin belajar dan apalagi sampai mahir photoshop juga sangat bagus untuk menambah skill dan kemampuan kita dalam bidang desain grafis, yang bisa menjadi nilai plus dalam melamar pekerjaan di perusahaan tertentu.

Mengganti background foto ada kalanya diperlukan, misalnya kita butuh foto untuk keperluan mendaftar sekolah, mendaftar kuliah, foto untuk membuat SKCK untuk syarat lamaran kerja, foto untuk Ijazah, foto untuk melamar pekerjaan dan kerperluan resmi lainnya yang biasnya memerlukan syarat foto terbaru dengan latar atau background berwana merah jika tahun lahirnya ganjil dan foto dengan background berwarna biru jika tahun lahirnya genap. Ok tanpa basa-basi lagi caranya sangat mudah :

Upload Image

Upload Image

  • Pada pembahasan ini admin gunakan aplikasi berbasis web, pertama buka browser yang bisanya sobat gunakan sehari-hari misalnya Google Chrome, Mozilla firefox atau lainnya selanjutnya kita ketikan url berikut https://www.remove.bg/
Upload Image

Upload Image

  • Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar diatas, selanjutnya klik >> upload image pilih foto atau gambar yang akan di hapus backgroudnya atau diganti dengan warna atau background lainnya.
  • Setelah foto selesai diupload, maka background awal/original akan terhapus atau hilang secara otomatis, selanjutnya jika ingin mengantinya maka klik >> Edit
Removed Background

Removed Background

  • Selanjutnya akan tampil jendela seperti gambar dibawah ini, sobat Belajar Office bisa edit warna backgroundnya atau bisa diganti dengan background yang lainnya, pada contoh ini kita akan ganti warna background menjadi merah caranya klik >> Colour >> kemudian pilih warnanya misalnya yang merah, pilih warna >> Merah atau warna lainnya sesuai keinginan dan kebutuhan.
Edit

Edit

  • Jika sudah selanjutnya bisa langsung didownload hasilnya caranyaklik >> Download

Baca juga :Cara Ubah File PDF menjadi Gambar JPG

Jika sudah didownloa bisa langsung sobat print atau cetak fotonya, sesuai ukuran yang dibutuhkan misalnya ukuran 2×3, 3×4, 4×6 dst, tentunya sangat mudah dan praktis. Demikian tutorial cara mudah dan praktis menghapus dan mengganti background foto, Terimakasih semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.