Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Cara Edit File PDF Dengan Mudah

Halo sobat Belajar Office . Pada artikel sebelumnya sudah admin bahas cara mengabungkan file pdf, juga sebaliknya cara memisahkan file pdf,nah pada artikel kali ini akan admin bahas cara mengedit file pdf. Mungkin ada dari sobat-sobat belajar office yang masih bingung bagaimana sih cara edit file pdf? dan mungkin masih penasaran bisa ga sih pdf diedit?. Ternyata file pdf bisa kita edit ko caranya sangat mudah. silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Mengedit file pdf terkadang perlu juga misalnya kita akan mengedit file lamaran kerja yang sudah kita simpan dalam file pdf, atau juga ingin mengedit daftar riwayat hidup atau cv, atau mengedit dan mengisi formulir data-data dalam format file pdf dan lain sebagianya. Ok langsung saja caranya sangat mudah yaitu kita bisa mengeditnya secara online melalui situs sejda.com dan setelah admin coba cara editnya cukup mudah dan hasilnya cukup baik.

Baca juga :Cara Kompres Mengecilkan Ukuran File PDF

Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  • Buka browser yang sobat biasa gunakan, google chorme, mozila atau lainnya, kemudian ketikan alamat urlnya atau bisa klik pada link berikut ini https://www.sejda.com/id/pdf-editor?
  • Selanjutnya upload file pdf yang akan kita edit, klik pada >> unggah file pdf
unggah file yang akan diedit

unggah file yang akan diedit

  • Setelah diupload akan terbuka file pdfnya selanjutnya kita bisa edit textnya sesuai keinginan. kita jadikan bold (tebal), italic (miring), Font size (ukuran huruf), Font (Jenis huruf) dan (colour) warnanya.
Edit Text pada PDF

Edit Text pada PDF

  • Sebagai contoh kita coba edit tulisan pada surat lamaran kerja “Bapak/Ibu Pimpinan Perusahaan” kita edit atau ubah menjadi “HRD PT. Maju Terus
Hasil Edit Text pada PDF

Hasil Edit Text pada PDF

  • Selain Edit Text PDF, kita bisa edit dengan menambahkan gambar, shape, link, tambahkan tanda tangan, bisa edit lainya. berikut gambar dibawah ini menu-menunya atau toolnya silahkan sobat coba-coba saja.
Menu menu pada edit pdf

Menu menu pada edit pdf

Baca juga : Cara Ubah File PDF menjadi Gambar JPG

Namun versi ini ternyata masih beta dan tidak semua file pdf bisa kita edit teksnya, semisalnya dokument hasil scan yang disimpan dalam bentuk pdf, setelah admin coba untuk textnya tidak bisa diedit. Tetapi jika file dari ms word yang disimpan dalam file pdf bisa kita edit. Demikian tutorial cara mengedit file pdf semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.