Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Cara Memisahkan File PDF Menjadi Beberapa File

Halo sobat Belajar Office, pada artikel sebelumnya sudah admin bahas cara menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu file pdf, pada kesempatan ini akan kita bahas kebalikannya yaitu cara memisahkan file pdf menjadi beberapa file pdf atau cara memecah dari satu file pdf menjadi beberapa file pdf bisa juga untuk mengambil halaman tertentu dari file pdf sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Ada kalanya selain kita mengetahui cara menyatukan beberapa file pdf menjadi satu file pdf, terkadang suatu saat kita perlu juga mengetahui cara memecah atau memisahkan dari satu file pdf menjadi beberapa file pdf semisalnya ketika kita akan mengambil sebagian halaman saja dari satu file ebook atau makalah dalam format pdf yang terdiri dari 50 halaman, kemudian kita akan mengutip atau mengambil halaman tertentu, misalnya hal 10-20 saja maka caranya yaitu kita bisa pecah ebook atau file tersebut menjadi beberapa file pdf, contoh lainnya ketika kita akan mengambil halaman file PDF skripsi kita mau ambil beberpa bab saja atau halaman saja, atau untuk yang lainnya.

Baca juga :Cara Menyimpan File Office Word 2010 Menjadi PDF

Ok tanpa basa-basi lagi langsung saja, caranya sangat mudah yaitu kita bisa menggunakan tool pada website ilovepdf.com secara online yaitu sebagai berikut :

  • Buka browser google crome atau lainnya, kemudian klik website pada link berikut https://www.ilovepdf.com/id/memisahkan-pdf
  • Kemudian sobat pilih file pdf yang akan dipisahkan caranya yaitu klik >>> Pilih File PDF kemudian kita pilih filenya >>> tekan open (doubel klik) atau bisa juga kita tarik drag file pdfnya (Jatuhkan PDF disini)
pilih file pdf yang akan dipisah

pilih file pdf yang akan dipisah

  • Selanjutnya akan muncul pengaturan pisahkan dengan rentang atau Extrak halaman
  1. Pisah dengan Rentang untuk memisahkan halaman dengan rentang yang bisa kita atur sendiri atau tetap atau dengan rentang khusus sesuai keinginan atau kebutuhan kita.
  2. Exstrak halaman untuk memecahkan atau memisahkan halaman pdf, masing-masing menjadi satu-satu halaman pdf terpisah semuanya atau bisa kita pilih saja untuk halaman tertentu.
  • Pada praktek ini admin coba pilih Pisah dengan Rentang >> Rentang Tetap >> Pisah dengan Rentang 3 halaman
  • Jika sudah diatur selanjutnya kita klik >> PISAHKAN PDF
pisahkan file pdf

pisahkan file pdf

  • Selanjutnya tunggu prosesnya, nanti file yang sudah terpisahkan akan terdownload secara otomatis atau jika tidak, maka klilk >> Unduh PDF dipisahkan.
Unduh PDF yang Dipisahkan

Unduh PDF yang Dipisahkan

  • Maka setelah kita download dan hasilnya akan berupa file berbentuk zip yang jika kita Extrak atau lihat isinya file pdf terpisah dengan masing-masing 3 halaman.
  • Maka hasilnya akan seperti berikut ini.
Hasil PDF yang Dipisahkan

Hasil PDF yang Dipisahkan

  • Untuk pengaturan-pengaturan lain silahkan sobat coba-coba saja dipraktekan, sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Baca juga :Cara Kompres Mengecilkan Ukuran File PDF

Terimakasih semoga artikel tentang cara menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu file pdf saja bermanfaat bagi sobat yang sedang membutuhkannya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.