Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Jadi Satu

Halo sobat Belajar Office, pada artikel kali ini admin akan berbagi tutorial cara menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF saja. Misalnya ketika sobat sudah menscan dokumen menggunakan printer scan yang disimpan dalam format PDF, namun file tersebut sudah terlanjut disimpan menjadi satu-satu file PDF yang terpisah misalnya file ijazah, ktp, kk, sertifikat, surat lamaran kerja, cv dll, kemudian akan mengabungkannya menjadi satu file saja secara berurutan, tentunya jika sobat ingin menscan ulang akan menghabiskan banyak waktu yang lama dan cukup ribet, dan jika menscannya di tempat foto kopi harus mengelurakan biaya lagi.

Baca juga :Tips Menulis Lamaran Kerja yang Baik

Contohnya ketika sobat ingin melamar pekerjaan secara online, maka sobat harus mengumpulkan file yang diperlukan untuk dikirm melalui email, jika formatnya yang diminta HRD dalam satu file pdf maka sobat harus menggabungkannya menjadi satu file pdf atau contoh lainnya dalam pembuatan skripsi untuk mengabungkan tiap bab menjadi satu, atau untuk keperluan-keperluan dokument lain yang harus dikirim secara online atau disimpan dalam format satu file pdf. Oke tanpa berlama-lama berikut admin akan bagikan cara menggabungkan file pdf menjadi satu caranya sangat mudah yaitu sebagai berikut :

Caranya yaitu sobat bisa menggabungkan file pdf secara online tentunya sobat harus punya akses internet untuk bisa menggunakannya :

  • Buka browser google crome atau lainnya, kemudian klik website pada link berikut https://www.ilovepdf.com/id/menggabungkan-pdf
  • Kemudian sobat letakan file-file pdf yang akan digabungkan caranya yaitu klik >>> Pilih File Pdf kemudian kita pilih filenya kemudian tekan open atau bisa juga kita tarik drag file pdfnya.
Pilih file PDF

Pilih file PDF

  • Selanjutnya akan muncul file pdf pertama, kemudian kita klik tambahkan file lain yaitu tanda + seperti pada gambar dibawah ini, kita pilih file pdf lain yang akan kita gabungkan.
tambahkan file lain

tambahkan file lain

  • Jika masih ada file lain yang akan digabungkan silahkan klik tambahkan file lain yang akan digabungkan sampai semua file yang dibutuhkan sudah masuk kedalam web tersebut.
  • Selanjutnya jika sobat ingin mengatur tata letaknya urutannya maka, tinggal di geser-geser saja sesuai keinginan, kemudian jika ingin memutar atau rotate posisinya klik pada gambar lingkaran (putar), jika ingin menghapusnya klik tanda silang atau tanda x (hapus file ini)
  • Jika semua sudah fix dan benar selanjutnya kita klik >> Gabungkan PDF
gabungkan PDF

Gabungkan PDF

  • Kemudian tunggu beberapa saat untuk proses pengabungan file pdf sampai selesai, dan selanjutnya kita download file yang sudah digabungkan, file akan terdownload otomatis, namun jika tidak maka klik >> Unduh PDF yang digabungkan.
unduh file pdf yang sudah digabungkan

unduh file pdf yang sudah digabungkan

  • Maka pdfnya akan tergabung menjadi satu file pdf selanjutnya silahkan sobat Rename Nama filenya jika diperlukan.
  • Jika ukuran filenya terlalu besar maka sobat bisa mengkompressnya.

Baca juga :Cara Menyimpan File Office Word 2010 Menjadi PDF

Terimakasih semoga artikel tentang cara menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu file pdf saja bermanfaat bagi sobat yang sedang membutuhkannya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.