Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Contoh Surat Undangan Pengajian Maulid Nabi

Maulid (Muludan) adalah peringatan hari lahir Nabi besar Muhammad SAW yang dirayakan setiap tanggal 12 Rabiul Awwal dalam kalender Hijriyah. Kata Maulid atau Milad berasal dari bahasa Arab yang bermakna Hari Lahir dan dalam perkembangannya sering disebut Muludan oleh orang Indonesia.

Maulid Nabi di Indonesia dapat dikatakan sudah menjadi tradisi yang berkembang dimasyarakat untuk meluapkan kegembiraan akan lahirnya Baginda Nabi sekaligus untuk selalu mengingat segala perjuangan beliau. Bahkan di beberapa Kota, Maulid mendapat perhatian khusus dan menjadi acara besar besaran, misalnya Grebek Maulid  yang diadakan di Yogyakarta.

Baca juga : Contoh Surat Undangan Pengajian Rutin

Di berbagai kota, peringatan ini biasa dirayakan dengan berbagai macam acara seperti lomba lomba keislaman, bersholawat akbar, termasuk diantaranya pengajian atau siraman rohani yang bertema Maulid. Karena Indonesia menetapkan 12 Rabiul Awwal sebagai hari libur Nasional, orang orang tentunya akan berbondong bondong untuk menghadiri acara tersebut.

Contoh Surat Undangan Pengajian Maulid Nabi

Contoh Surat Undangan Pengajian Maulid Nabi

Nah, terkait hal tersebut, tentunya panitia akan sibuk menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan momen Maulid ini. Seperti membuat proposal acara, menghubungi Mubaligh atau pemateri dan masih banyak lagi. Dan salah satu bagian yang tak boleh terlewatkan dari persiapan tersebut adalah membuat surat undangan pengajian maulud Nabi. Panitia harus menyiapkan nama orang orang yang akan diundang serta format surat undangannya.

Agar anda tidak lagi bingung, berikut akan kami bagikan contoh surat undangan pengajian Maulud Nabi Muhammad SAW yang bisa anda jadikan referensi :

KOP SURAT

Kepada :

Di :

Assalamualaikum wr. Wb.

Puji Syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufik, serta hidayahnya kedapa kita semua. Tak lupa shalawat serta salam kita haturkan kepada nabi kita Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat serta pengikutnya yang setia sehingga kita masih diberi kesehatan dalam menjalani aktifitas.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H, kami selaku Pengurus Remaja Masjid Al Himah Bandung mengundang Bapak / Ibu / Saudara / Saudari seluruhnya untuk mempererat tali silaturrahmi dan memperluas pengetahuan keislaman dengan menghadiri Pengajian Maulud Nabi dengan Tema “ Meneladani Rasul dalam Berkehidupan” yang insya Allah akan dilangsungkan pada :

Hari            : Selasa

Tanggal      : 20 November 2018

Pukul          : 08.00 – 11.30

Tempat       : Masjid Al Hikmah Bandung

Mubaligh    : 1. Ustad Abdul Somad

  1.         Ustad Hanan Attaki

Besar harapan kami agar Bapak / Ibu / Saudara / Saudari seluruhnya dapat menghadiri pengajian Maulud yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Semoga Rahmat Allah SWT dan Syafaat Nabi Muhammad SAW selalu terlimpahkan bagi kita semua. Atas perhatiannya diucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum wr. Wb.

Ketua                                                               Sekertaris

Remaja Masjid Al Hikmah                                Remaja Masjid Al Hikmah

Ahmad Sayrozi                                                Rohmah Wulan Suci

 

NB: 1. Acara akan diawali dengan sholat dhuha pada pukul 08.00 WIB tepat dan diakhiri dengan sholat dhuhur berjamaah.

  1. Siapkan Infaq sebaik mungkin.
  2. Bagi jamaah yang membawa balita, dimohon untuk mengkondisikan balitanya agar tidak mengganggu jamaah lain.

Pembuat undangan acara mulid nabi ini harus diperhatikan baik baik terutama pada bagian waktu. Jangan sampai waktu yang ditentukan akan mengganggu kegiatan masjid lainnya seperti sholat berjamaah dan majlis dzikirnya. Selain itu, perihal mubaligh juga harus dikonfirmasi dengan baik oleh panitia agar tidak terjadi salah komunikasi dikemudian hari.

Berikut file dalam bentuk MS Word, jika ingin download silahkan klik pada link dibawah ini

Contoh Surat Undangan Pengajian Maulid Nabi

Demikianlah diatas Contoh Surat Undangan Pengajian Maulid Nabi yang baik dan benar. Shollu ala Nabi Muhammad.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.