Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Halo sobat Belajar Office. Apakah Anda memiliki cita – cita untuk bekerja di bank setelah lulus perguruan tinggi nanti? Memang banyak dari mahasiswa ekonomi maupun bukan mahasiswa ekonomi yang bercita–cita untuk menempati posisi tertentu di bank. Setiap kali bank membuka lowongan pekerjaan, maka sudah bisa dipastikan akan ada ratusan bahkan ribuan pendaftar yang mengantri. Dan agar Anda bisa lolos, salah satu syaratnya adalah harus bisa membuat surat lamaran kerja di bank dengan benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Dalam membuat surat lamaran, haruslah dibuat semenarik dan semeyakinkan mungkin agar bagian HRD (recruitment ) bisa melirik surat lamaran yang Anda buat. Dan salah satu syarat agar surat lamaran Anda di katakan layak, adalah apabila ejaan dan penulisan benar.

Nah, untuk lebih jelasnya berikut kami bagikan contoh surat lamaran kerja di bank BRI yang benar, yang bisa anda contoh atau dijadikan referensi dalam membuat surat lamaran yang berkwalitas.

surat lamaran kerja di bank

surat lamaran kerja di bank

Contoh 1

Banjarnegara, 7 Juni 2017

Kepada Yth :

Human Resources Development

BANK …………………..

Dengan hormat,

Sesuai dengan adanya lowongan pekerjaan pada PT ………………………….., saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bagian yang saya maksudkan adalah bagian Staff Accounting.

Berikut ini adalah biodata singkat saya :

Nama                           : …………………………………

Tempat, tanggal lahir   : …………………………………..

Pendidikan terakhir      : S1 Akuntansi

Alamat                         : Jenggawur RT 03 RW 02, Banjarmangu, Banjarnegara

Telepon (HP)               : ………………………………………….

Email                           : …………………………………………

            Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik dan mampu bekerja secara individu maupun tim. Saya juga memiliki kemampuan accounting sesuai dengan latar belakang pendidikan saya., selain itu saya mampu mengoperasikan computer. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Foto copy Ijazah Terakhir dan Transkip nilai
  3. Foto copy KTP
  4. Foto copy sertifikat magang
  5. Pas foto ukuran 4×6

Besar harapan saya untuk dapat diterima bekerja di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

ttd

Edi Subarkah

Contoh 2

Yogyakarta, 24 desember 2017

Kepada Yth.

Kepala HRD Bank BRI

Jln. Palagan Tentara Pelajar Km 6

Sedan, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan Bank BRI yang saya dapatkan dari situs jobloker. Id sebagai analisa kredit, maka dengan ini saya :

Nama                              : ……………………..

Tempat, Tanggal Lahir    : ………………………

Alamat                             : ……………………….

No. Telepon                     : ………………………

Email                               : …………………….

Status                             : …………………………

Bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di bank BRI sebagai analisa kredit. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  1. Fotocopy surat keterangan lulus
  2. Fotocopy surat aktif organisasi
  3. Curriculum vitae 1 lembar
  4. Surat keterangan sehat dari dokter
  5. Fotokopy KTP 1 lembar
  6. Pas photo terbaru 3 x 4 5 lembar

Demikianlah surat lamaran ini saya buat dengan sejujur – jujurnya. Besar harapan saya ingin bergabung dengan bank rakyat indonesia dan berkontribusi penuh pada BRI yang Bapak/ ibu pimpin.

Atas perhatian Bapak/ ibu saya mengucapkan banyak terimakasih.

Pemohon

   ttd

Nama Pelamar

Baca juga : Contoh Surat Tugas Dinas dan Surat Tugas Guru

Tips Agar Surat Lamaran Dilirik HRD

Agar surat lamaran Anda  bisa dilirik oleh pihak HRD, tentunya ada beberapa cara yang harus Anda lakukan agar anda benar – benar di terima yaitu :

  • Bila surat lamaran harus ditulis dengan tangan maka Anda harus berlatih menulis tangan dengan rapi. Aspek pertama yang yang dinilai dari sebuah surat lamaran ialah kerapian tulisan.
  • Namun jika penulisan surat lamaran menggunakan komputer maka hal selanjutnya yang Anda lakukan ialah menulis surat lamaran dengan baik dan benar sesuai prosedur yang ada. Saat ini banyak sekali beredar surat lamaran di internet dan pastinya anda tidak tahu itu surat lamaran yang benar atau tidak. Oleh karena itu Anda harus mencari sumber referensi yang tepat dan bisa dipercaya. Penulisan EYD atau Ejaan Yang Disempurnakan serta penggunaan Bahasa Indonesia yang tepat juga penting untuk Anda perhatikan.
  • Dalam surat lamaran kerja usahakan jangan bertele – tele, tuliskan dengan jelas posisi apa yang ingin Anda lamar di bank tersebut dan sebutkan dari mana Anda memperoleh informasi lowongan kerja tersebut. Lampirkan juga beberapa dokumen yang diminta oleh pihak bank sehingga Anda bisa di terima oleh bank impian Anda. Jangan pernah melampirkan dokumen yang tidak diminta oleh pihak bank.

Dibawah ini Link download File dalam Format MS Word

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Nah demikian diatas contoh surat lamaran kerja di bank yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.