Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Contoh Surat Permohonan Dana Untuk Pembangunan Masjid

Hai sobat Belajar Office. Pada artikel ini admin masih membahas contoh-contoh surat. Kali ini adimin akan berbagi Contoh Surat Permohonan Dana Untuk Pembangunan Masjid. Untuk mengajukan permohonan dana kepada masyarakat, pemerintah, instansi resmi atau pihak swasta maka pemohon diwajibkan untuk memiliki dokumen penting salah satunya yang harus ada ialah surat permohonan. Surat permohonan ini tersebut harus ditanda tangani secara resmi oleh pihak terkait yang menjadi penanggung jawab.

Nah, terkait hal tersebut, kali ini akan kami bahas mengenai Surat Permohonan Dana Untuk Pembangunan Masjid beserta contohnya, sehingga bagi anda yang berkepentingan membuat surat permohonan yang sama, bisa memperoleh informasi yang benar.

  1. Bagian-Bagian Penting Surat Permohonan

Sebelum masuk ke contoh surat permohonan maka alangkah baiknya jika anda memahami terlebih dahulu mengenai bagian-bagian surat permohonan. Surat permohonan tergolong pada jenis surat resmi atau formal dimana bahasa yang digunakan ialah bahasa resmi sesuai dengan ejaan yang disempurnakan bahasa Indonesia.

baca juga : Contoh Surat Undangan Rapat Anggota Koperasi

Bagian-bagian surat permohonan meliputi:

  • Kop Surat

Surat permohonan hendaknya mempunyai kop surat yang mencantumkan nama organisasi atau instansi terkait yang mengajukan permohonan. Selain itu alamat serta nomor telepon juga wajib dicantumkan pada kop surat sehingga informasi organisasi atau instansi akan semakin jelas.

  • Nomor surat

Pencantuman nomor surat juga tidak kalah penting. Bagian ini merupakan salah satu bagian pada surat resmi yang biasanya satu paket bersama perihal serta lampiran.

  • Alamat Surat

Alamat surat ditujukan kepada siapa surat permohonan tersebut di ajukan. Biasanya untuk bagian ini menggunakan kata Kepada Yth….. kemudian di ikuti jabatan atau identitas penerima surat.

  • Pembukaan Surat

Surat resmi biasanya menggunakan pembukaan dengan hormat, namun jika anda hendak membuat Surat Permohonan Dana Untuk Pembangunan Masjid maka bisa ditambahakan salam assalamualaikum sebelum kata dengan hormat.

  • Isi Surat

Pesan atau isi surat hendaknya ditulis secara sopan, jelas, dan menggunakan kata-kata yang sesuai dengan kaidah penulisan bahasa Indonesia. Pilih bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca surat.

  • Penutup Surat

Pada bagian penutup surat biasa menggunakan kata demikianlah…. serta ucapan terima kasih. Selain itu bisa ditutup dengan salam.

  • Kaki Surat

Kaki surat merupakan bagian terakhir pada surat biasanya berisi tanta tangan serta nama terang pihak yang bertanggung jawab serta perwakilan panitia.

  1. Contoh Surat Permohonan Dana Untuk Pembangunan Masjid

Nah, agar anda lebih memahami Surat Permohonan Dana Untuk Pembangunan Masjid maka berikut ini kami berikan contohnya.

baca juga : Contoh Surat Undangan Syukuran Keberangkatan Haji Walimatus Safar

Contoh Surat Permohonan Dana Untuk Pembangunan Masjid

Contoh Surat Permohonan Dana Untuk Pembangunan Masjid

PANITIA PENGEMBANGAN PEMBANGUNAN

MASJID NURUL IKHLAS KARANG TENGAH

KELURAHAN KARANG TENGAN, WONOSARI, GUNUNG KIDUL

Wonosari, 14 September 2018

Nomor       : 008/14/IX/PMH/18

Perihal  : Permohonan Bantuan Dana

Lampiran    : 1 (satu) bendel

Kepada Yth.

Bapak Gubernur

Di…..

Yogyakarta

Assalamualaikum wr.wb

Dengan hormat,

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan berkah dan hidayah-Nya kepada kita semua. Shalawat serta salam senantiasa tercurah pada Nabi Besar Muhammad SAW, pemimpin umat.

Sehubungan dengan dimulainya pembangunan masjid Nurul Ikhlas oleh panitia pengembangan pembangunan masjid yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 sampai dengan selesai di Masjid Nurul Ikhlas Karangtengah, Wonosari, Gunungkidul.

Maka dengan ini kami selaku panitia bermaksud untuk mengajukan permohonan dana kepada Bapak demi terselenggaranya pembangunan Masjid Nurul Ikhsan sehingga akan berguna bagi masyarakat sekitar untuk melaksanakan kegiatan ibadah.

Demikian surat permohonan ini kami buat, besar harapan kami agar Bapak ikut berpartisipasi mendukung berjalannya proses pembanguan masjid. Atas perhatian dan partisipasi Bapak kami ucapkan terima kasih dan semoga amal ibadah Bapak diterima oleh Allah SWT.

Wassalamualaikum wr.wb

Ketua Pelaksana                                        Sekretaris

Ibnu Ibrahim                                               Moh. Ali Akbar

Mengetahui,

Lurah Karangtengah                                   Takmir Masjid

Hari Sartono                                               Yasir Abdulah

Berikut file dalam bentuk MS Word, jika ingin download silahkan klik pada link dibawah ini

Contoh Surat Permohonan Dana Untuk Pembangunan Masjid

Bagaimana, tidak sulit bukan cara membuat Surat Permohonan Dana Untuk Pembangunan Masijd?

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.