Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Tips Belajar Menguasai Rumus Excel

Selamat pagi sobat belajar office. Sudah lama admin tidak update artikel baru. Kali ini admin akan berbagi tips untuk sobat semua yaitu Tips Belajar Menguasai Rumus Excel yang mudah- mudahan bermanfaat untuk semua.

Admin belajar office sebenarnya sangat mengharapkan sobat-sobat yang berkunjung di blog atau website ini, bukan hanya sekedar mendownload dan lalu menggunakan contoh aplikasi-aplikasi Excel yang sudah tersedia, tetapi juga sangat berharap untuk mengusai dan memahami rumus-rumusnya sehingga bisa mengembangkan lagi sendiri menjadi lebih baik sesuai kebutuhan masing-masing. Karena contoh tersebut bersifat sekedar latihan-latihan yang masih banyak kekurangan dan admin sendiri juga masih juga tahap belajar. Kita sama sama belajar.

Vlookup digabung IFNA

Vlookup digabung IFNA

Paling tidak minimal menguasai rumus-rumus excel yang sobat perlukan saja dalam menunjang pekerjaan dikantor, disekolah, di toko atau dimana saja yang memerlukannya. Lebih baik lagi jika mengusai lebih banyak lagi. Langsung saja berikut ini :

Tips Belajar Menguasai Rumus Excel :

  • Pelajari rumus excel dasar terlebih dahulu

Ketika sobat ingin mendalami rumus excel rumus yang harus dikusai adalah rumus excel dasar terlebih dahulu, karena rumus-rumus dasar ini sangat penting sebelum masuk rumus yang lebih rumit.

  • Pelajari rumus excel secara bertahap

Rumus excel ini tergolong unik dan sangat menarik untuk dipelajari dan dikuasai, rumus excel ini bersifat berentet, jadi kita bisa menggabungkan beberapa atau banyak rumus excel yang satu dengan rumus excel yang lain sesui kebutuhan. Untuk itu kita harus memahami rumus excel rentet tersebut secara bertahap.

  • Banyak latihan mengotak atik rumus Excel

Selanjutnya yaitu tentunya kita perlu banyak latihan mengotak atik rumus excel dengan banyak latihan maka kita akan bisa lebih mudah untuk mengetahui apa fungsi masing-masing dari rumus excel.

  •  Mempelajari rumus Excel Butuh Kesabaran

Mempelajari rumus excel memang gampang-gampang sulit, akan terasa sulit pertama kali, tapi kalau sudah mengusai sedikit demi sedikit dengan kesabaran maka belajar rumus excel akan terasa menyenangkan dan mudah.

Terimakasih mungkin ini beberapa Tips Belajar Menguasai Rumus Excel, nanti akan disambung lagi tips-tipsnya yang lebih detail lagi.

Semoga bermanfaat.

Iklan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.