Contoh Surat Contoh - Contoh Format Penulisan Surat !

Contoh Surat Kesanggupan Mematuhi Peraturan Kerja

Halo Sobat Belajar Office pada kesempatan ini saya akan membahas dan berbagi Contoh Surat Kesanggupan Mematuhi Peraturan. Kerja anda memasuki lingkungan kerja yang baru, biasanya akan diminta untuk membuat beberapa dokumen pernyataan seperti pernyataan loyalitas terhadap pekerjaan, pernyataan jumlah gaji, pernyataan jabatan, pernyataan kesanggupan mematuhi peratran kerja dan lain sebagainya.

Nah, untuk topik kali ini, yang akan kami ulas adalah terkait surat kesanggupan mematuhi peraturan kerja oleh karyawan baru. Sesuai namanya, surat ini kegunaannya untuk memastikan dirinya (karyawan tersebut) sanggup mematuhi segala peraturan yang ada dalam instansi pekerjaannya.

Baca juga : Contoh Surat Keterangan Kerja di Perusahaan

Surat ini dibuat supaya perusahaan memiliki legalitas hukum untuk melakukan tindakan sanksi atau tindakan hukuman lainnya jika karyawan melanggar peraturan yang ada karena telah ditandatangani secara sadar, tanpa paksaan pihak manapun dan terdapat materai yang cukup.

Format dan struktur dari surat kesanggupan mematuhi peraturan kerja sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan surat pernyataan yang lainnya, yang membedakan biasanya hanya pada bagian isi pernyataannya saja. Yang pada intinya adalah menyatakan bahwa karyawan yang bertanda tangan dalam surat tersebut sanggup mematuhi peraturan kerja yang berlaku dan siap menerima konsekuensi apabila melanggar.

SURAT KESAGGUPAN MEMATUHI PERATURAN KERJA

SURAT KESAGGUPAN MEMATUHI PERATURAN KERJA

Agar anda lebih memahami perihal surat ini, berikut akan disajikan format dan contoh surat kesanggupan mematuhi peraturan Kerja :

SURAT KESAGGUPAN MEMATUHI PERATURAN KERJA

Setelah membaca dengan teliti dan seksama rangkaian peraturan kerja yang berlaku di PT BELAJAR OFFICE . Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                                 : Edi Subarkah

Tempat Tanggal Lahir        : Banjarnegara, ……………………….

No KTP                             : 123456789

Jabatan                             : Staff Ahli Divisi Keuangan

Tanggal Masuk                  : Selasa, 27 November 2018

Alamat                               : Jalan Buah Batu Timur Nomor 45 A Bandung   Jawa  Barat

Dengan ini saya menyatakan sanggup untuk mematuhi segala peraturan yang ada di PT PT BELAJAR OFFICE selama tidak menyalahi aturan agama, sosial budaya dan Negara. Dan apabila di kemudian hari saya secara sengaja melanggar peraturan yang telah ditetapkan, maka saya bersedia untuk menerima sanksi yang telah ditetapkan di perusahaan dan bila diperlukan dapat menempuh jalur hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Demikian surat kesanggupan mematuhi peraturan kerja ini saya buat sebenar benarnya, dengan kesadaran penuh, dalam keadaan sehat dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Adapun surat pernyataan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya baik saya sebagai pembuat pernyataan dan perusahaan sebagai pihak berwenang.

Bandung, 26 November 2018

Hormat Saya

 

Edi Subarkah

Baca juga :Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja atau Resign

Jangan lupa untuk membubuhkan materai yang cukup (biasanya mateai 6000) sebelum anda menandatangani surat agar surat legal dan sah di mata hukum. Untuk beberapa perusahaan, surat pernyataan kesanggupan mematuhi peraturan kerja telah disediakan dalam bentuk print out sehingga karyawan hanya perlu mengisi data diri dan menandatangani surat.

Bagi anda yang akan menandatangani surat ini, terlebih dahulu anda harus membaca dengan seksama dan teliti seluruh peraturan yang berlaku. Pastikan tidak ada peraturan yang melanggar norma agama, sosial budaya, dan Negara agar anda juga merasa nyaman bekerja pada perusahaan tersebut.

Surat kesanggupan mematuhi peraturan biasanya tidak hanya berlaku untuk karyawan baru. ada beberapa sekolah, lembaga, dan organisasi yang juga mensyaratkan penandatanganan surat ini sebelum anggota baru masuk. Untuk formatnya tidak jauh berbeda dengan surat kesanggupan untuk mematuhi peraturan kerja, hanya isinya yang mungkin sedikit diubah.

Berikut file dalam bentuk MS Word, jika ingin download silahkan klik pada link dibawah ini

Contoh Surat Kesanggupan Mematuhi Peraturan Kerja

Bagaimana, sekarang sudah pahamkan bagaimana membuat surat kesanggupan peraturan kerja yang benar? Silahkan dicontoh.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.